SELAMAT DATANG

Selasa, 19 Juni 2012

Tata Cara Pengambilan Kemasan Dari KPP Oleh Pihak Ketiga

1. Admin Transportasi menyerahkan Surat Tugas Pengambilan Kemasan SPT (AK01), Daftar Kemasan akan Diangkut (AK02), Lampiran Surat Tugas Pengambilan Kemasan SPT (AK03), serta Lampiran Daftar Kemasan akan Diangkut (AK04) yang telah ditandatangani oleh Kepala Bidang Penerimaan dan Penyimpanan Dokumen

kepada Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga.
2. Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga menunjukkan dan menyerahkan tindasan AK01, AK02, AK03, dan AK04 kepada Petugas Pengemas di KPP untuk diperiksa.
3. Petugas Pengemas menerima dan meneliti AK01, AK02, AK03, dan AK04
4. Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga memeriksa segel pada masing‐masing kemasan dan mencocokkan nomor barcode pada kemasan dengan nomor barcode pada Daftar Isi Kemasan ( Packing List ) yang dicetak oleh Petugas Pengemas.
5. Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga bersama‐sama dengan Petugas Pengemas mencocokkan jumlah SPT yang dikemas dengan Daftar Isi Kemasan ( Packing List ).
6. Setiap ketidaksesuaian yang terjadi, Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga akan mencoret nomor LPAD yang tidak sesuai pada Daftar Isi Kemasan dan membuat Berita Acara Ketidaksesuaian Jumlah SPT yang ditandatangani oleh Petugas Pengemas dan Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga dengan diketahui oleh Kepala Seksi Pelayanan.
7. Petugas Pengemas memaraf AK04 yang kemudian ditandatangani oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga.
8. Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga menyerahkan tindasan AK02, AK03 serta AK04 kepada Petugas Pengemas.
9. Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga mengangkut kemasan sesuai dengan AK04. 10. Petugas Pengambil dari Pihak Ketiga kembali ke PPDDP, dan menyerahkan AK01, AK02, AK03, AK04 beserta Kemasan yang telah diambil / diangkut dari KPP ‐ KPP kepada Petugas Penerimaan Dokumen di PPDDP.
11. Selesai

sumber : SOP Dirjen Pajak
Modul pembelajaran Sistem Administrasi Perpajakan Indonesia oleh Endarto Judowinarso

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons